Wednesday, January 31, 2007

Fergie Tarik Pulang Foster ke Old Trafford

Musim ini, dengan kehadiran Edwin Van der Sar, gawang Manchester United untuk sementara menjadi yang paling sedikit kebobolan. Yaitu 18 kali dari 24 pertandingan Premiership. Van der Sar musim ini selalu menjadi pilihan utama Alex Ferguson di Premiership. Dari 24 laga, 23 kali dia menjadi starter.

Musim depan, kiper asal Belanda itu sudah menapaki usia 37 tahun. Biasanya, bertambahnya usia juga memengaruhi penampilan seorang kiper di bawah mistar. Sedangkan saat ini kiper kedua yang dimiliki, yaitu Tomasz Kuszczak penampilannya masih sangat labil. Ketika dia dimainkan saat United menjamu Portsmouth di babak 32 besar Piala FA lalu. Beberapa kali Kuszczak membuat kesalahan fatal. United sebetulnya masih ada kiper ketiga, yaitu Tom Heaton. Tapi, dia masih terlalu miskin jam terbang.

Nah, untuk mengatasi persoalan di bawah mistar ini, Manajer United Alex Ferguson menyatakan akan kembali menarik pulang Ben Foster ke Old Trafford musim depan. Selama dua musim terakhir, kiper kelahiran 3 April 1983 itu dipinjamkan ke Watford. Karena berstatus pemain pinjaman dari United itulah dini hari nanti Foster tidak boleh dimainkan The Hornets-julukan Watford-saat melawat ke Ol Trafford dalam lanjutan laga Premiership.

Dengan potensi besar yang dimiliki, Foster direkrut United dari Stoke City pada awal musim 2005. Tapi dia belum sempat sekalipun dimainkan oleh Ferguson. Untuk mematangkan permainannya kiper cadangan timnas Inggris itu pun kemudian dipinjamkan ke Watford. "Melihat perkembangannya saat ini, tanpa ragu lagi saya akan menariknya kembali. Kami tahu Ben (Foster) memiliki masa depan yang bagus. Dengan usia yang masih muda, dia telah melakukan yang terbaik bersama Watford. Saya yakin dia akan menjadi kiper muda terbaik di Inggris," cetus Alex Ferguson, manajer Manchester United.

Manajer yang akrab disapa Fergie itu menyatakan dirinya sangat berterima kasih dan menghargai apa yang telah dilakukan tactician Watford Adriand Boothroyd yang selalu memberikan laporan tentang perkembangan Foster. "Selama ini saya mendapat laporan bulanan secara fantastis mengenai Ben dari Adriand Boothroyd. Dia membuatnya secara detail. Saya selalu menerima laporan tentang bagaimana dia latihan dan profesionalnya dia bersama Watford. Boothroyd juga sangat profesional," beber Fergie.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP