Monday, January 29, 2007

Inter Kembali Bekuk Sampdoria

Pemuncak Serie A, Inter Milan, kembali membuktikan keunggulannya atas Sampdoria dengan skor 2-0 kala bertemu di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/1). Tengah pekan kemarin di tempat yang sama, Inter menggunduli Sampdoria tiga gol tanpa balas dalam ajang Coppa Italia.

Pertemuan Inter dengan Sampdoria ini adalah yang kedua dalam empat hari terakhir dan tengah pekan mendatang, keduanya akan saling gempur kembali di semi final kedua Coppa Italia di San Siro.

Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, hari ini pertandingan berjalan lebih keras. Baru memasuki menit ketujuh, Sampdoria dipaksa bermain dengan 10 pemain. Gennaro Delvecchio mendapat kartu merah usai menanduk bek tengah Inter, Marco Materazzi.

Kejadian itu mirip dengan insiden tandukan kepala Zinedine Zidane kepada Materazzi ketika Prancis takluk dari Italia di final Piala DUnia 2006 lalu. Materazzi kelihatan melakukan provokasi terhadap Delvecchio yang kesal melihatnya melakukan tekel keras terhadap kiper Julio Cesar.

Kalah jumlah pemain membuat Sampdoria tak mampu memberikan perlawanan seimbang. Meski pasukan Walter Novellino itu berusaha menyerang, tak banyak peluang yang bisa dihasilkan untuk menciptakan gol.

Menit ke-18, Inter sempat mencetak gol melalui Adriano, namun wasit meniup peluit tanda penyerang Brasil itu lebih dulu terjebak offside. 20 menit kemudian, gawang Marco Castelazzi kembali bergetar. Kali ini sebuah gol melalui tandukan kepala Zlatan Ibrahimovic disahkan wasit untuk keunggulan 1-0 Inter.

Tertinggal satu gol, Sampdoria masih kesulitan untuk menciptakan peluang emas. 10 menit setelah babak kedua dimulai, penyerang Francesco Flacchi sempat mengancam gawang Cesar dengan tendangan bebasnya.

Namun setelah itu, Inter kembali menguasai permainan dan berhasil memperbesar keunggulan melalui gol Douglas Maicon pada menit ke-75 usai meneruskan umpan Ibrahimovic.

Kedudukan 2-0 ini pun akhirnya menambah rentetan kemenangan Inter di musim ini menjadi 14 kali. Donasi tiga angka membuat Inter kembali melebarkan jarak dari kejaran AS Roma menjadi 11 poin. Adapun Sampdoria masih tertahan di urutan ke 10 dengan nilai 24.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP