Wednesday, January 10, 2007

Performa Chelsea Makin Memburuk!

Juara bertahan Liga Premier Inggris Chelsea menghadapi krisis pemain belakang dan kemungkinan akan menghadapi Wycombe dalam semifinal Piala Liga pekan depan nanti tanpa seorangpun bek yang terkenal.
John Terry diperkirakan baru sembuh pada pertengahan Januari --mungkin saat menghadapi Wigan Athletic pada partai Liga 13 Januari-- sementara Khalid Boulahrouz akan absen setidaknya satu bulan setelah urat ikat lututnya cedera saat imbang tanpa gol melawan Aston Villa, Selasa [2/1].
Setelah menjual William Gallas dan Robert Huth menjelang musim dimulai, Chelsea tinggal memiliki Ricardo Carvalho untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Macclesfield, Sabtu (6/1) dan kemudian ia tidak bisa dimainkan saat menghadapi Wycombe karena menjalani skors. "Untuk melawan Wycombe kami tidak punya siapapun.
Jadi jelas kami butuh seseorang," kata Mourinho setelah pertandingan Selasa.Kekurangan pemain, dan buruknya lini belakang mereka akhir-akhir ini, telah membuat media berspekulasi Chelsea akan beraksi pada bursa transfer Januari. Namun Mourinho mengatakan uang besar yang digelontorkan pemilik klub, Roman Abramovich, membuat klub lain memasang harga sangat tinggi untuk pemain mereka."Saya ingin masuk ke bursa pemain tetapi saya telah berkata kepada orang kepercayaan saya bahwa kini waktunya klub lain memandang kami sebagai sebuah klub yang normal," kata pelatih asal Portugal itu.
Ia mengatakan klub lain selalu ingin meminjam atau membeli pemain Chelsea dengan harga diskon. Tetapi saat klub kota London itu ingin membeli pemain, harga yang dipatok langsung melambung."Untuk mobil Aston Martin yang harganya 250.000 pound, saya dipaksa mengeluarkan jutaan pound," ujarnya beranalogi. "Saya tidak berbicara mengenai Micah Richards (bek Manchester City yang dikabarkan diminati Chelsea), saya berbicara secara umum. Kami menunggu dan melihat reaksi pihak lain dan kami belum gila," tuturnya.
"Asisten saya Baltemar Brito kini berusia 55 tahun dan ia adalah bek tengah yang baik. Saya lebih baik memainkannya daripada gila-gilaan mengeluarkan uang," kata Mourinho. Kabar baik bagi Mourinho adalah kiper Petr Cech, yang menjalani operasi tengkorak pada Oktober, bisa bermain lagi pada Februari.
Sementara itu Frank Lampard bersikeras bahwa Chelsea masih memiliki kesempatan untuk merebut gelar ketiga secara berturut-turut di Liga Premier Inggris meski mengalami hasil yang mengecewakan pada pertandingan saat Natal dan tahun baru sehingga Blues pun tertinggal enam angka dari pemimpin klasemen Manchester United.
Chelsea gagal untuk memenangi tiga dari empat pertandingan saat musim libur itu dan pada Selasa (3/1), mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Aston Villa --pertamakalinya pada musim ini anak asuh Jose Mourinho gagal menyarangkan gol di liga.Tetapi gelandang Inggris Lampard, kapten sementara Chelsea, merasa yakin dengan kembali tampilnya pemain-pemain Blues yang cedera seperti, kapten John Terry, Arjen Robben dan kiper Petr Cech akan mendongkrak permainan klub asal London itu pada paruh kedua musim."Kami tidak mengalami krisis. Keadaan ini adalah sebuah teguran karena kami tidak biasanya bermain imbang dan tidak mendapat tiga angka dari tiga pertandingan secara beruntun," katanya."Kami biasanya memenangi pertandingan dan kami ingin memenangi pertandingan lagi," kata mantan pahlawan West Ham.
Terry akan kembali memperkuat Chelsea saat melawan Wigan di Stamford Bridge, 13 Januari, dan Cech kemungkinan besar akan menyusul pada pekan berikutnya saat bertandang ke Liverpool."Kembalinya Petr akan mendongkrak permainan kami," kata Lampard. "Bagi saya, ia adalah kiper terbaik di dunia. Salut untuk Hilario, tetapi kami tidak beruntung karena langsung kehilangan dua kiper terbaik di Liga Premier Inggris (Cech dan Carlo Cudicini) dalam jangka waktu lama."Kembalinya Petr adalah bonus besar mengingat cedera yang ia alami (retak tengkorak).
Untuk John, kami semua tahu masalah dengan punggungnya. Secara psikologis, kami akan senang karena ia akan kembali. Siapa yang tidak menginginkan John Terry kembali memperkuat klub?"Lampard menambahkan: "Kami dan Manchester United mengetahui dengan jelas situasi yang ada sekarang dan jalan untuk merebut gelar juara masih panjang."Saya yakin kami dapat memperkecil jarak.
Masih banyak pertandingan yang dapat menghasilkan angka dan kami yakin dengan tim ini. Itulah alasan kami menjadi juara dalam dua tahun terakhir ini."Sangat penting untuk melakukan hal yang benar. Kami tidak pernah meremehkan. Tinggal menunggu waktu hingga semua hal berubah dan saya yakin waktu itu akan datang.
"Banyak orang yang khawatir dengan melihat standard permainan kami dalam dua tahun terakhir. Kondisi ini cukup normal, dimana ada satu musim yang berjalan di luar kemauan anda."Kami pernah unggul 15 angka dari Manchester United dan Liverpool musim lalu, dan tiba-tiba kami mengalami sesuatu sehingga hanya unggul enam atau tujuh angka.
"Anda harus bisa melihat dengan pandangan yang lebih luas daripada hanya melihat hasil dari beberapa pertandingan. Sir Alex Ferguson (manajer United) begitu pula Jose Mourinho, cukup bijak untuk menyadari bahwa jalan meraih gelar juara masih panjang."Keduanya berbicara usai pertandingan yang menjadi headline di beberapa media - tetapi pada akhirnya, sepakbolalah yang berbicara.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP