Friday, January 12, 2007

Chelsea Lirik Obafemi Martins

Republika.
Newcastle United mulai ketar-ketir sehubungan munculnya spekulasi para agen bahwa Obafemi Martins, striker asal Nigeria, berniat meninggalkan St James Park untuk bergabung dengan Chelsea. Martins, menurut para agen, akan diduetkan dengan Didier Drogba untuk mengatasi buruknya produktivitas gol The Blues.

''Ini permainan para agen. Saya yakin Martins tidak menginginkan hal itu. Begitu pula Chelsea,'' ujar seorang pejabat senior Newcastle. Martins diboyong Newcastle dari Inter Milan, pertengahan Agustus 2006. Ia mulai menemukan performa terbaiknya, dan menjadi andalan The Magpies di lini depan.
Manajemen Newcastle mengatakan tidak akan melego Martins ke Chelsea, jika benar The Blues tertarik. Newcastle juga yakin Chelsea tidak akan 'main belakang', karena Freddy Shepherd presiden Newcastle dan Peter Kenyon, chief executive Chelsea, punya hubungan baik.

Chelsea sedang mencari striker untuk menjadi tandem Drogba, sehubungan buruknya penampilan Andriy Shevchenko. Chelsea mulai menyadari betapa pembelian Sheva, panggilan akrab Shevchenko, merupakan kesalahan manajemen terbesar. Chelsea mengeluarkan 30 juta pounds (Rp 495 miliar) untuk mendapatkan Sheva dari Milan.
Chelsea tidak hanya melirik Martins, tapi juga menginginkan Jermaine Defoe striker Tottenham Hotspurs. Defoe dinilai memiliki karakter seperti Drogba. Martins dibeli dengan harga 10,1 juta pounds (Rp 166 miliar), dan dikontrak lima musim. Sempat tidak produktif di awal musim, Martins akhirnya menemukan performa terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir. Saat ini ia mengemas sembilan gol, dan mendapat kehormatan mengenakan kostum No 9, kostum keramat yang biasa dipakai striker Alan Shearer.

Glenn Roeder, manajer Newcastle, yakin performa Martins meningkat pada paruh kedua musim. Martins mura senang bersama Newcastle. Tapi jika Michael Owen sembuh dari cederanya, Martins kemungkinan tidak lagi menjadi pilihan pertama

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP