Thursday, March 01, 2007

FA Hukum Arsenal dan Chelsea

Federasi Sepakbola Inggris (FA) mendakwa Arsenal dan Chelsea melakukan perbuatan buruk menyusul kasus keributan antar pemain yang dilakukan kedua klub saat berjumpa di final Piala Carling, akhir pekan lalu.
Dalam pertandingan itu, tiga pemain mendapat kartu merah dari wasit Howard Webb yakni Emmanuel Eboue, Emmanuel Adebayor (Arsenal) dan gelandang Chelsea John Obi Mikel.

Eboue juga didakwa berkelakukan buruk setelah dalam laga yang dimenangkan Chelsea dengan skor 2-1 ini menyerang bek kiri The Blues Wayne Bridge.

Adebayor sendiri didakwa bereaksi agresif dan menolak meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah. Kedua pemain memiliki waktu hingga Rabu (28/2) untuk menjawab tuduhan tersebut.

FA juga menolak banding Adebayor dan Mikel atas kartu merah yang diperoleh. Dengan demikian maka Adebayor secara otomatis akan absen tampil selama tiga laga, belum termasuk dakwaan FA.

Sedangkan Mikel absen empat partai karena sebelumnya sudah pernah mendapat kartu merah. Toure sendiri tidak mengajukan banding karena menerima kartu merah yang diperolehnya dan meminta maaf atas kejadian memalukan tersebut.

Di sisi lain mengenai masuknya pelatih Arsenal Arsene Wenger dan arsitek Chelsea Jose Mourinho ke dalam lapangan, FA tidak mendakwa keduanya. Wenger dan Mourinho masuk ke lapangan untuk memisahkan pemainnya yang bertikai.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP