Sunday, March 04, 2007

Chievo Tahu Diri

Semua pemain AC Milan adalah pemain fenomenal. Begitu menurut pelatih Chievo Verona, Gigi Del Neri. Karena itulah pelatih Chievo Verona itu tidak terlalu berharap tim asuhannya bisa mencuri angka dalam laga melawan Milan di Stadion San Siro, Sabtu (3/3).

Bagi Gigi Del Neri, pemain fenomenal di tim AC Milan bukan hanya Ronaldo, tapi juga seluruh pemain lainnya. Pelatih Chievo Verona itu menganggap tim Milan yang akan dihadapi Sabtu (3/3) di lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia sebagai tim tangguh.

Kehadiran Ronaldo sang 'Fenomena' membuat tongkrongan tim AC Milan kian mengerikan bagi tim lawan, termasuk Chievo. Karena itulah Del Neri tidak terlalu berharap banyak tim asuhannya bakal mencuri angka saat tampil di Stadion Giuseppe Meazza San Siro. Ia hanya berkeinginan melihat tim asuhannya yang berjuluk 'The Flying Donkeys' tampil bagus, terlepas apapun hasil pertandingan nanti.

Meski semua pemain Milan dianggap Del Neri hebat, tapi ia tetap menaruh perhatian khusus pada Ronaldo yang baru bergabung akhir Januari silam dari Real Madrid. "Skuad Milan dipenuhi pemain-pemain hebat. Anda harus menyebut nama Paolo Maldini, Kaka, Andrea Pirlo, dan tentu saja Ronaldo. Mereka semua adalah pemain fenomenal," papar pelatih Chievo itu.

Untuk menaklukkan Milan bukanlah pekerjaan mudah bagi Chievo. "Jika kami ingin menundukkan mereka, kami mesti menutup inisiatif permainan Milan dan mempertahankan konsentrasi tingkat tinggi. Meski mereka biasa main dengan tempo lebih lamban dari AS Roma, tim kami tetap akan fokus meningkatkan tempo permainan," papar Del Neri.

Skuad Chievo berhasil menahan imbang 2-2 AS Roma pekan lalu lewat penampilan mengesankan saat tim asuhan Del Neri tidak dapat diperkuat sejumlah pemain pilar. Federico Cossato, Vincenzo Sicignano, Luciano, Cesar Prates, dan Victor Obinna memang sedang cedera. Sedangkan Fabio Moro dan Erjon Bogdani terkena larangan main satu kali.

"Tim kami memainkan sepakbola indah dan membuktikan bisa menghadapi klub kuat seperti Inter Milan, Palermo dan AS Roman," ujar Del Neri lagi. Mantan pelatih Parma itu kemudian mengingatkan, Chievo tetap punya semangat buat menaklukkan AC Milan walau main di kandang lawan.

"Sukses mencuri point dari tim besar sangat berguna buat menambah rasa percaya diri kami. Hasil yang sudah kami raih saat melawan Inter Milan, Palermo dan AS Roma membuat tim kami lebih yakin pada kemampuan tim kami sendiri," tandas Del Neri.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP