Saturday, March 03, 2007

Inter Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan

Inter Milan, yang rekor 17 kemenangan beruntunnya baru saja dihentikan Udinese pada pertengahan pekan ini, berharap dapat kembali ke jalur kemenangan saat berjumpa Livorno, Sabtu (3/3).
Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 ini Inter nyaris kalah, untungnya I Nerazzurri memiliki penyerang Hernan Crespo yang menyelamatkan tim besutan Roberto Mancini ini dari kekalahan.

Meski cuma memetik satu poin, Inter yang mengumpulkan 67 poin dari 25 laga yang dijalani masih unggul 14 angka atas peringkat kedua AS Roma.

"Akhirnya anda mulai merasakan tekanan. Bila anda bermain setiap tiga hari sekali, tidak dapat dielakkan akan mengalami kekalahan. Sesuatu yang penting bagi saya bukanlah rekor tetapi poin. Jarak antara kami dengan AS Roma masih tetap sama. Sekarang kami harus fokus untuk kembali meraih kemenangan saat bertemu Livorno," ujar Mancini.

Sayangnya usaha Inter untuk memetik nilai penuh sedikit terganggu dengan cederanya sejumlah pemain seperti gelandang jangkar Esteban Cambiasso dan Patrick Vieira.

Masalah Inter bertambah setelah penyerang Adriano ikut mengalami cedera. Pemain asal Brasil itu bermasalah dengan paha kirinya dan terpincang-pincang saat bertemu Udinese.

Sementara itu, peringkat kedua Roma akan berhadapan dengan Ascoli. Guna menghadapi laga ini, pelatih Luciano Spalletti akan mengandalkan penyerang merangkap kapten Francesco Totti.

Totti pada pertengahan pekan ini mencetak dua gol saat bermain imbang 2-2 dengan Chievo Verona. Totti saat ini berada dalam permainan terbaiknya dengan menjadi pencetak gol terbanyak sementara Serie A dengan 16 gol.

Di laga lainnya, AC Milan akan menjamu Chievo di San Siro. Arsitek Milan Carlo Ancelotti memuji penampilan timnya saat bermain imbang tanpa gol dengan Palermo pada midweek ini yang disebutnya sebagai penampilan terbaik selama musim ini.

Dalam pertandingan itu Milan bermain baik dan mampu menciptakan sejumlah peluang. Akan tetapi penampilan gemilang penjaga gawang Alberto Fontana, yang menggagalkan eksekusi penalti Kaka, membuyarkan keinginan Milan meraih kemenangan.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP