Sunday, January 14, 2007

Berjuang Tanpa Kapten

Tottenham Hotspur tanpa Ledley King, ibarat Chelsea tanpa John Terry. Minus Terry,The Blues mencatat hasil buruk, begitu pun Tottenham.

Jadi, tak heran bila Pelatih Spurs Martin Jol pusing saat timnya menjamu Newcastle United di White Hart Lane, nanti malam. Spurs tidak diperkuat kapten King yang masih dibekap cedera. Jol menilai kehadiran King bagi klubnya sama seperti Terry untuk Chelsea.

Baik Spurs maupun The Bluesselalu tersandung karena ketidakhadiran kapten mereka. J i k a pertahanan Chelsea menjadi rapuh dengan kebobolan 10 gol dalam delapan pertandingan pada saat Terry absen, Tottenham tidak pernah meraih kemenangan pada tiga laga terakhir, sejak pemain berusia 26 tahun ini dihantam cedera melawan Liverpool, 30 Desember 2006.

Hasilnya, Tottenham hanya meraih dua hasil imbang dan sekali kalah. ”Pemain berkualitas terbesar Chelsea terletak pada sosok Terry. Untuk Tottenham, mereka adalah King, Jermain Defoe, atau Dimitar Berbatov,” ujar Jol, seperti dikutip Sportinglife. Jol pun terpaksa mengandalkan duet Calum Davenport dan Michael Dawson di jantung pertahanan Tottenham.

Mereka bertugas menghentikan pemain berbahaya yang dimiliki Newcastle,seperti Obafemi Martins dan Kieron Dyer. Sebuah misi mustahil mengingat Martins dan Dyer sangat cepat. Maka dari itu, Jol ingin para gelandangnya menghentikan suplai bola kepada mereka. Salah satu yang bisa diandalkan adalah Didier Zokora.

Pemain asal Pantai Gading ini memang dicadangkan Jol sejak melakukan blunder ketika memberi bola yang berujung pada gol kemenangan Liverpool. Tapi,Zokora mengaku sudah belajar dari kesalahannya.Kini, dia siap memberikan yang terbaik untuk Tottenham dalam upaya meraih kemenangan tanpa kehadiran King.

”Newcastle punya pemain kuat di tengah. Maka, duel lini ini akan sangat penting. Namun, dengan bermain di depan pendukung sendiri, saya optimistis kami bisa mengalahkan mereka,” tandas Zokora. Keinginan mantan pemain St Ettiene ini membantu Spurs memenangkan duel lini tengah bisa berhasil menyusul masalah yang menimpa Belozoglu Emre.

Gelandang asal Turki itu baru saja didakwa Football Association (FA) bertindak rasis ketika bertemu Everton, 30 Desember 2006. FA menilai Emre mengejek kiper Tim Howard, Joleon Lescott, dan Joseph Yobo yang berkulit hitam. ”FA mendakwa pemain Newcastle Emre yang menggunakan kata-kata menyerang berbau rasial. Dia punya waktu hingga Senin (29/1) untuk merespons tuduhan ini,”ujar juru bicara FA.

Tuduhan tersebut bisa mengganggu konsentrasi Emre.Padahal, Newcastle sangat membutuhkan tenaganya pada laga yang ditayangkan Trans 7,Minggu (14/1), pukul 23.00 WIB ini. Pelatih Glenn Roeder butuh penampilan terbaiknya menyusul kondisi Nicky Butt yang masih meragukan. Mantan pemain Manchester United itu terkapar dalam sepekan terakhir karena terkena virus.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP