Monday, January 15, 2007

Tekuk Zaragoza, Real Geser Valencia

Real Madrid berhasil menggeser Valencia di urutan tiga klasemen usai mengalahkan Real Zaragoza dengan skor tipis 1-0 di Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (14/1). Gol kemenangan Real diciptakan oleh penyerang Belanda Ruud van Nistelrooy.
Kemenangan ini menaikkan Real ke peringkat tiga menggeser Valencia. Real meraih 35 poin, selisih dua angka di belakang Sevilla dan seimbang dengan Barcelona.Sedangkan Zaragoza berada di urutan keenam dengan perolehan 30 poin dari 18 pertandingan.
Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Real mendominasi jalannya babak pertama dan menciptakan beberapa peluang matang yang sempat membahayakan gawang Zaragoza.Ini merupakan laga debut bagi dua pemain baru Real, Gonzalo Higuain dan Fernando Gago, di Bernabeu.Bagi Gago ini merupakan laga keduanya bersama Real, sedangkan bagi Higuain ini adalah debut awalnya bersama Los Galacticos.Babak pertama berjalan dalam tempo sedang dan tim tamu hanya mampu melakukan serangan balik yang cukup efektif.
Real sempat mengancam gawang Zaragoza yang dikawal oleh penjaga gawang Cesar Sanchez saat tendangan bebas Jose Antonio Reyes masih menyamping di sisi kiri gawang.Gelandang David Beckham terlihat berada di tribun penonton dan memang tidak diikutsertakan oleh pelatih Fabio Capello. Hal ini semakin memperjelas rumor yang menyebutkan bahwa mantan kapten Inggris tersebut memang sudah tidak dibutuhkan di Real setelah dirinya menandatangani kontrak dengan klub Amerika Serikat LA Galaxy.
Zaragoza sendiri memiliki peluang emas saat Ewerthon lepas dari kawalan pemain belakang Real namun tendangannya masih dapat diblok kiper Iker Casillas.Usaha Real di dalam menekan tim tamu berbuah hasil setelah empat menit sebelum jeda, umpan panjang Robinho, yang menggantikan Raul Gonzalez karena cedera, diteruskan oleh Higuain dan diselesaikan Ruud van Nistelrooy dengan mudah ke dalam gawang Zaragoza, 1-0.
Di babak kedua, Zaragoza berusaha mengejar ketertinggalan agar setidaknya mencuri satu angka di kandang lawan dan mereka mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-61 saat Diego Milito lolos dari jebakan offside namun tendangannya menyamping.Robinho nyaris menggandakan keunggulan jika saja tendangannya tidak menyamping ke sisi kanan gawang Zaragoza.
Di sisa sepuluh menit, pertandingan berjalan monoton dan tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh kedua tim.Zaragoza terus berusaha menyamakan kedudukan namun hingga akhir pertandingan skor tetap tidak berubah bagi kemenangan Real.Di laga sebelumnya, tim sekota Real, Atletico Madrid, juga meraih kemenangan usai membungkam tuan rumah Celta Vigo 3-1 di Balaidos.
Tambahan tiga poin ini membuat Atletico bercokol di posisi lima klasemen dengan mengumpulkan 32 poin. Celta sendiri menempati peringkat 13 dengan 21 poin.Kapten Fernando Torres mencetak dua gol pada pertandingan ini. Ujung tombak Spanyol tersebut membuka keunggulan di menit ke-13 saat penaltinya berhasil diblok kiper Jose Manuel Pinto namun bola muntah berhasil disundul kembali oleh Torres, 1-0.Torres menggandakan keunggulan di menit ke-21 setelah mencetak gol keduanya usai meneruskan umpan Sergio Aguerro, 2-0.
Duet Torres-Aguerro terbukti efektif bagi Atletico setelah mereka memperbesar keunggulan menjadi 3-0 saat Aguero mencetak gol di menit ke-54 yang kali ini memanfaatkan umpan silang Torres.Celta sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-70 melalui gol Anderson Nene namun hingga pertandingan usai kedudukan tetap tidak berubah bagi kemenangan tim tamu.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP